Jumat, 08 Oktober 2010

langit terbelah

Langit Terbelah

Fenomena langit yang cukup mengejutkan seperti fenomena langit terbelah di tahun 2010 ini sering terjadi. Tanggal 14 Maret 2010  fenomena langit terbelah di wilayah Kota Padang Besar, Perlis dan di Yogyakarta pada 11 Juni 2010 kini dikait-kaitkan dengan pertanda sesuatu.

Sebelum muncul fenomena langit terbelah di tahun 2010 ini, beberapa tahun yang lalu juga sebenarnya muncul fenomena serupa di Negara Amerika dan Thailand. Tepatnya tahuhn 2007 dan tahun 2008 pernah terjadi di Nebraska, Florida, South Dakota Amerika Serikat sedangkan di Thailand pernah terjadi pada tahun 2007.
Pada hari Sabtu tanggal 21 Agustus 2010, fenomena berbeda tapi sama di langit Jayapura, Papua, muncul langit berbentuk naga.

Dilain pihak Kepala Sub Bidang Informasi Publik Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofosika (BMKG), bapak Harry Tirto Djatmiko mengatakan, dalam fenomena tersebut adalah fenomena kapanpun bisa saja terjadi, dalam ilmu perlangitan ada tiga kategori, awan menengah, awan rendah dan awan tinggi.

Sementara itu, Peneliti di Pusat Sains Atmosfir dan Iklim Thomas Djamaludin mengatakan bahwa fenomena alam tersebut merupakan kejadian alam yang disebut sebagai Dark crepuscular.

Fenomena Langit Terbelah biasanya di katakan di mana kondisi langit sedang terang, namun terdapat garis gelap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar